Pengertian Tower Triangle

Tower triangle adalah tower yang berbentuk segitiga sama sisi terbuat dari rangkaian besi behel atau pipa yang saling menguatkan antara sisi satu dengan sisi yang lain (triangle). Tower ini menggunakan kawat sling baja tahan karat pada ketiga sisinya sebagai penyangga kekuatan pada tower.

Ada 2 jenis finishing pada tower ini, yaitu finishing painting dan hot dip galvanize.

    Finishing Painting adalah hasil akhir dari tower triangle dgn menggunakan finish cat biasanya menggunakan warna silver atau merah dan putih, keuntungan dari penggunaan finishing cat adalah biaya yang kita keluarkan untuk pembelian tower jadi lebih murah dibandingkan dengan finishing sistem Galvanis.

    Finishing Galvanis adalah hasil akhir dengan menggunakan pelapisan yang mengandung unsur aluminium dan zinc, kelebihan dari sistem ini adalah pelapisan Galvanis mempunyai ketahanan terhadap karat yang lebih tinggi dibandingkan finishing cat, dan tentunya biaya yang kita keluarkanpun sedikit lebih mahal dibanding finishing cat.

 

Fungsi dari tower triangle ini adalah untuk menempatkan penangkal petir, CCTV, menempatkan antena pemancar sinyal, penempatan WLAN, Antena WIFI, dan radio untuk memberikan layanan jaringan kepada pelanggan disekitar tower tersebut. Mengingat semakin banyaknya pengguna internet menjadikan semakin banyak pula penempatan antena radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi.  Untuk penempatan antena tersebut pilihan yang paling tepat adalah dengan menggunakan tower triangle.

Berikut ini adalah kelebihan dari tower triangle dibanding tiang tunggal :
  1. Lebih kuat menahan beban dan bisa didirikan dengan tinggi tanpa mengabaikan faktor keamanan, karena lebih kuat menahan beban maka antena yang bisa dipasang pada tower triangle bisa lebih banyak daripada dengan hanya menggunakan monopole sebagai tiang. kita bisa memasang antena sektoral, omni directional, grid serta radio radionya.
  2. Perawatan yang mudah, karena tower triangle didesain dengan tiga sisi tangga sehingga mempermudah dalam pemanjatan maka perawanan untuk pengencangan baut, pengecekan besi, dan pengecatan akan sangat mudah dilakukan. dengan ini maka tower triangle juga bisa dipakai di area pinggir pantai dengan catatan perawatan tower dilakukan secara rutin.
Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa pemasangan tower triangle ataupun ingin melakukan perawatan rutin dan penggantian aksesoris tower tringle bisa menghubungi kami di menu Kontak Kami atau bisa langsung chat via WA di web ini.

Kami berpengalaman dalam pembuatan tower, baik triangle dan fourangle sejak 2011. Customer kami ada di seluruh indonesia dan dari berbagai instansi (Pemerintahan, Pertambangan, Perkebunan, Swasta, dll).

Bagi anda yang membutuhkan jasa instalasi tower triangle, maintenance dan penggantian spart part tower triangle, anda dapat menghubungi kami di menu Kontak Kami atau bisa langsung chat via WhatsApp pada tombol dibawah ini.

Tower Triangle
HUBUNGI KAMI




Live Chat