Pondasi Untuk Tower Triangle

Pondasi Tower Triangle

Memasang tower triangle yang kuat dan kokoh membutuhkan perhitungan dan pengalaman. Beberapa kendala akan lazim ditemui dilapangan mulai dari penentuan titik pondasi tower triangle, struktur tanah dan lokasi yang akan dipasang tower nantinya dan tentu akan berpengaruh terhadap kekuatan tower triangle itu sendiri.

Secara umum tanah bebatuan sangat cocok untuk pondasi tower triangle, karena sifat batu yang keras mampu menahan beban tower dan mengurangi penurunan tower. Sedangkan jenis tanah yang lain sangat rentan terhadap penurunan tower semisal tanah lempung, tanah berpasir, tanah timbunan atau tanah organik.

Pada umumnya pondasi tower triangle dibagi menjadi 2 (dua) yaitu pondasi dangkal dan pondasi dalam, yang dimaksud pondasi dangkal diantaranya adalah pondasi cakar ayam, pondasi telapak, sarang laba-laba dll, sedangkan pondasi dalam yaitu pondasi tiang, pondasi sumuran dll. Untuk menentukan kedalaman pondasi tergantung dengan jenis lapisan tanah yang akan dipasang tower diatasnya.

Penentuan titik pondasi tiang tarikan seling berjarak 1/3 dari tinggi keseluruhan tower yang nantinya akan dipasang, jika tower yang didirikan mempunyai ketinggian total 15 meter, maka pondasi tiang tarikan seling berjarak 5 meter dari pondasi utama.

Bagi anda yang membutuhkan jasa instalasi tower triangle, maintenance dan penggantian spart part tower triangle, silahkan hubungi kami :





KONSULTASI GRATIS