Perawatan Tower Triangle / BTS / Fourangle


Tower Triangle / BTS / Fourangle pada dasarnya terbuat dari bahan dasar logam, dan seperti kita ketahui bersama bahwasannya logam dalam jangka waktu tertentu akan mengalami korosi (berkarat) dan juga mengalami pemuaian baik itu tiangnya, baud pengikat, spanner maupun kawat sling/seling tower.

Perawatan tower triangle / BTS / Fourangle secara berkala sangatlah penting, hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan tower dan dapat memperpanjang usia pakai tower tersebut, dan jika kita mengabaikan maintenance ini akan berakibat pada menurunnya struktur kekuatan tower, kekuatan penahannya dan berkurangnya kesimetrisan dari tower itu sendiri. Dan dampak yang terburuk adalah robohnya tower tersebut yang tentunya akan membahayakan diri kita dan lingkungan sekitar berdirinya tower tersebut.

Perawatan / maintenance tower triangle, BTS maupun tower fourangle tidaklah membutuhkan waktu yang lama, dan harus dilakukan oleh profesional. Pengecekan tower dilakukan setidaknya 1 (satu) tahun setelah tower itu berdiri, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kekuatan pada tower tersebut.

Adapun perawatan yang perlu dilakukan diantaranya :

  1. Pengecekan kawat sling / seling tarikan. (penggantian jika diperlukan)
  2. Pengecekan spanskur dan klem seling (penggantian jika diperlukan).
  3. Pengecatan pada angkur tarikan seling.
  4. Pengecatan pada body tower triangle.
  5. Pengecekan kesimetrisan tower secara fisik.
  6. Pengecekan pada baud sambungan antar tower (penggantian jika diperlukan).
  7. Dan pengecekan kelayakan penangkal petir yang terpasang (jika ada)

Tujuan diadakan maintenance rutin pada tower adalah untuk tetap menjaga kestabilan tower, kesimetrisan tower dan kekuatan tower untuk tetap bisa digunakan semaksimal mungkin menopang beban yang dipasang pada tower tersebut.


GudangTower.com melayani jasa perawatan / maintenance tower triangle, monopole, tripole, mini SST, tower jaringan, baik maintenance rutin  (berkala) maupun perawatan tidak tetap, bongkar pasang tower area Bekasi, Jakarta, Cikarang, Cibinong, Depok, Karawang, Bogor, Tangerang, Serang, dan lokasi lainnya, untuk area pembangkit listrik maupun di area tambang. Portofolio pekerjaan tower bisa dilihat di GALERI FOTO





Tower Triangle
SEGERA HUBUNGI KAMI




Jam Operasional :   Senin s/d Sabtu Pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB.
Live Chat