Kelebihan Dan Kekurangan Tower Triangle


Perkembangan internet di Indonesia saat ini berkembang sangat cepat, beberapa penyedia layanan internet berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan tersebut diantaranya memperluas jaringan layanan internet ke segala penjuru, sehingga semua device atau perangkat smartphone atau laptop kita bisa berselancar di dunia maya dengan baik.

Salah satu cara untuk memeperluas jaringan internet adalah dengan memperluas coverage area. Dalam memperluas corverage area tersebut peran tower untuk penempatan antenna grid dan radio sangatlah penting. Disinilah dibutuhkan beberapa referensi untuk menentukan type tower yang akan dipakai untuk penempatan antenna grid dan radio tersebut. Beberapa referensi diantaranya adalah pemilihan lahan untuk pendirian tower dan tujuan dari antena yang akan didirikan, apakah akan dijadikan sebagai client atau sebagai server hotspot. Bilamana antenna yang digunakan difungsikan sebagai server, maka pemilihan tower triangle sangat dianjurkan mengingat beberapa kelebihan dari tower triangle itu sendiri :

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan tower triangle :

  • Lebih kuat menahan beban dan bisa didirikan dengan tinggi tanpa mengabaikan faktor keamanan, karena lebih kuat menahan beban maka antena yang bisa dipasang pada tower triangle bisa lebih banyak daripada dengan hanya menggunakan monopole sebagai tiang. kita bisa memasang antena sektoral, omni directional, grid serta radio radionya.
  • Perawatan yang mudah, karena tower triangle didesain dengan tiga sisi tangga sehingga mempermudah dalam pemanjatan maka perawanan untuk pengencangan baut, pengecekan besi, dan pengecatan akan sangat mudah dilakukan. Tower triangle juga bisa dipakai di area pinggir pantai dengan catatan perawatan tower dilakukan secara rutin.
  • Biaya yang relatif lebih murah dibanding dengan mendirikan tower monopole dengan ketinggian yang sama.

Adapun kekurangan tower triangle yaitu :

  • Membutuhkan lahan yang relatif luas untuk mendirikan tower triangle


GudangTower.com melayani pembuatan dan pemasangan tower triangle, monopole, tripole, mini sst, tower jaringan, maintenance tower dan bongkar pasang tower area Bekasi, Jakarta, Cikarang, Cibinong, Depok, Karawang, Bogor, Tangerang, Serang, dan lokasi lainnya, untuk area pembangkit listrik maupun di area tambang. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Portofolio pekerjaan tower bisa dilihat di GALERI FOTO


Tower Triangle
SEGERA HUBUNGI KAMI




Jam Operasional :   Senin s/d Sabtu Pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB.
Live Chat