Cara Memasang Tower Triangle



Memasang tower triangle tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, dibutuhkan keahlian, ketelitian dan pengalaman. Sebelum memasang tower triangle, kita terlebih dahulu harus memahami seluk beluk mengenai tower tersebut supaya dalam proses pendirian tower triangle tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. 
 
Beberapa kendala yang umum ditemui dilapangan sebelum mendirikan tower adalah pada saat penggalian pondasi untuk pemasangan tower tersebut. Kendala pada proses penggalian pondasi bisa beragam tergantung lokasi dan kontur tanah. Karena jenis tanah yang sering ditemui sangat beragam bisa berupa tanah gambut, tanah berpasir, tanah lempung ataupun tanah bebatuan. Jenis pondasi yang digunakan disesuaikan dengan jenis tanah yang akan dipasang tower, secara garis besar jenis tanah bebatuan adalah yang paling cocok untuk pondasi tower karena konturnya yang keras dapat menahan terjadinya penurunan dari pondasi tower tersebut. 

Pondasi Tower Triangle
Pondasi Tower Triangle
Pondasi Tarikan Seling Tower
Angkur Tarikan Seling
Sebelum mendirikan tower triangle pastikan untuk menentukan area yang akan dikerjakan, menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan kerja (APD)

Cara Pasang Tower Triangle :
  1. Sebelumnya pondasi harus sudah disiapkan terlebih dahulu, rangka dari pondasi berupa potongan dari tower tersebut, adapun kedalaman dari pondasi bisa beragam tergantung dari ketinggian tower yang akan dipasang.
  2. Tentukan titik untuk memasang angkur tarikan seling, jarak untuk tarikan seling adalah 1/3 dari tinggi total tower.
  3. Potong  kawat seling  sesuai  ukuran  yang  di  butuhkan  sesuai  urutan stage 1,2 ,3 dan seterusnya.
  4. Pasang kawat seling yang telah di siapkan di masing-masing stage sekaligus di klem menggunakan klem seling sesuai ukuran yang sesuai.
  5. Dirikan stage 1 terlebih dahulu dan join dengan angkur pondasi yang telah di siapkan sebelumnya menggunakan mur dan baut, atur kelurusan tower dengan menggunakan waterpass atau lot, setelah itu kencangkan mur baud pada angkur.
  6. Tarik kawat seling pada ketiga sisinya (yang telah di siapkan sebelumnya), kaitkan ke angkur tarikan sling menggunakan spandscure dan lilitkan serta klem dengan klem seling.
  7. Naikan tiang bantu kerja beserta katrol (pipa tiang kerek) lalu ikat atau di klem di ujung tower stage pertama.
  8. Naikan stage kedua, tarik menggunakan tambang, kerek dan katrol yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  9. Setelah sampai di atas posisi menumpuk di atas tower stage pertama, ikat tambang yang kuat sementara personil di atas menyambung tower dengan mur dan baut, personil yang di bawah mengikat  kawat seling ke angkur tarikan seling menggunakan spandscure.
  10. Ulangi langkah 7 sampai 9 untuk menaikkan stage 3 dst.
  11. Setelah selesai semua rangkaian tower yang di dirikan setel kelurusan kembali dan kencangkan spandscure segel atau kunci spandscure.
Untuk lebih mudah memahami penjelasan diatas, berikut ini kami sertakan video Cara Memasang Tower Triangle semoga bisa bermanfaat :


Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa pemasangan tower triangle ataupun ingin melakukan perawatan rutin dan penggantian aksesoris tower tringle bisa menghubungi kami di menu Kontak Kami atau bisa langsung chat via WA di web ini.

Tower Triangle
SEGERA HUBUNGI KAMI

   Klik Disini



KONSULTASI GRATIS